Tambah Tenaga Kesehatan Melalui P3K dan CPNS

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Denni Rahmadani meminta kepada pemerintah setempat untuk segera menambah tenaga kesehatan (nakes) di desa-desa. Terutama melalui program penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Tenaga kesehatan kita kalau kurang mungkin kurang terus. Semoga pemerintah daerah bisa menambah nakes melalui penerimaan P3K atau CPNS. Salahh satu nantinya bisa ditempatkan di Puskesmas Sembuluh, Terawan, Asam Baru maupun lainnya,” kata Dennyi, Rabu (3/7/2024).

Dia menekankan bahwa peningkatan jumlah Nakes di desa-desa sangat penting mengingat kondisi geografis Seruyan yang mayoritas terdiri atas daerah pedalaman yang sulit dijangkau.

“Kami berharap pemerintah Kabupaten Seruyan dapat memprioritaskan penambahan Nakes di desa-desa, terutama daerah yang jauh dari pusat kesehatan,” ujarnya.

Menurut Denni, kehadiran lebih banyak nakes di desa-desa akan membantu meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan dasar seperti imunisasi, pemeriksaan kesehatan rutin, dan penanganan awal penyakit.

“Dengan penambahan ini, diharapkan masyarakat di desa dapat mendapatkan akses kesehatan yang lebih mudah dan cepat,” tambah Denni.

Denni Rahmadani juga mengimbau agar proses seleksi P3K dan CPNS dilakukan secara transparan dan objektif untuk memastikan bahwa yang terpilih adalah tenaga yang kompeten dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (rangga)

===

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *