Wisata Air Hitam Menjadi Pilihan Favorit di Akhir Pekan

PALANGKA RAYA – Akhir pekan menjadi momentum bagi masyarakat untuk pergi berwisata. Begitu pula bagi masyarakat Kota Palangka Raya yang banyak menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dengan berwisata. Salah satu destinasi favorit yakni wisata air hitam di Dermaga Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau.

“Dilokasi wisata air hitam, kita disuguhkan kehidupan masyarakat yang tinggal di aliran sungai. Sepanjang anda memasuki lokasi wisata akan tampak alat tangkap ikan, dan hasil tangkapan berbagai ikan yang diperjualbelikan,” kata Ira, pengunjung wisata air hitam, Sabtu (6/7/2024).

Ketika memasuki lokasi wisata, diperlihatkan bermacam wahana yang bisa dicoba. Diantaranyakapal susur sungai yang akan membawa pengunjung berkeliling melihat pesona hutan kalimantan.

Selain itu ada juga tersedia kuliner yang dijual oleh masyarakat setempat. Artinya pengunjung tidak perlu khawatir seandaikan tiba-tiba merasas lapar atau haus ketika berada di lokasi.

Bagi Ira, berkunjung ke wisata air hitam bisa dikatakan menjadi rutinitas setiap akhir pekan. Dimana dia bersama keluarga berwisata yang terbilang tidak jauh dari pusat kota. Salah satunya di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai.

“Salah satunya wisata Kereng Bangkirai ini, selain melihat pemandangan alam disini juga bisa susur sungai yang membuat rasanya tenang saja kalau sudah melihat air dan pemandangan hutan yang masih hijau,” ucapnya.

Menurut Ira, Dermaga Kereng Bangkirai tidak terlalu jauh dari pusat kota. Apalagi terapat spot foto yang juga cukup bagus untuk diambil momennya bersama keluarga.

“Tidak terlalu jauh dan cukup bisa menghibur bersama keluarga. Yang penting semua bahagia,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kereng Bangkirai, Sabran M Husin menambahkan, bahwa pada musim liburan seperti tahun baru kemarin, yang datang ketempat wisata masih begitu ramai.

“Hal tersebut terbukti, yang datang kesini banyak memilih wisata susur sungai menggunakan kapal tentunya kita patut bersyukur karena jumlah yang berwisata masih ramai memilih kesini, jadi tidak jauh-jauh di kota Palangka Raya juga ada tempat wisata,”ungkapnya.(yud/ran)

===

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *